Manfaat Air Mawar Untuk Kulit

Hai! hari ini aku post dua kali hahaha tumben ya. Oke jadi di post ini aku bakalan kasih tau kalian beberapa benefit atau manfaat dari air mawar plus cara penggunaannya. Check it out!

Biasanya aku pake air mawar habis mandi dengan cara di spray, lebih lanjutnya keep reading ya :)

Manfaat Air Mawar :
- Baik untuk kulit berjerawat
Air mawar dapat berfungsi sebagai antiseptik dan katanya sih bagus untuk jerawat. Aku baca di internet dengan membasuh wajah menggunakan air mawar 2 kali sehari maka akan mengurangi peradangan jerawat.
- Melembabkan kulit
Buat kalian yang punya kulit kering kayak aku, air mawar juga bagus banget buat melembabkan kulit dan menyegarkan kulit kita.
- Mencerahkan wajah
Air mawar kaya akan vitamin A dan E jadi bisa bikin kulit kita lebih cerah , caranya tepuk - tepuk ke wajah kapas yang udah dibasahin pake air mawar.
- Mencegah penuaan
Air mawar mengandung Rose Hip Seed yang mengandung vitamin C sebagai salah satu sumber antioksidan, air mawar ini akan menutrisi kulit sehingga kulit lebih elastis dan terhindar dari kerutan.

Nah sekarang aku mau bahas cara menggunakan air mawar,
1. Cara pertama yaitu menggunakan kapas, tinggal tuang air mawar ke kapas abis itu tepuk - tepuk deh ke wajah. Bisa juga ditekan perlahan sambil digeset dari dalam ke luar biar kotoran dan debu terangkat.
2. Cara kedua yaitu langsung menggunakan tangan, tuang air mawar secukupnya ke telapak tangan kamu dan tepuk - tepuk ke wajah sampai meresap, kalau mau sambil dipijat juga boleh.
3. Cara ketiga yaitu sebagai spot treatment, untuk kamu yang berjerawat kamu bisa coba cara ini. Campur 1 sdm (sendok makan) air mawar dan 1 sdm air lemon, oleskan pada jerawat dan diamkan selama setengah jam, setelah itu cuci muka seperti biasa.
4. Cara terakhir yaitu cara yang biasa aku gunakan, air mawar aku masukin ke botol spray jadi kapan pun aku mau pake tinggal semprot deh ke muka.

Aku biasa pake air mawar setelah mandi sebelum pelembab dan kapanpun kulit aku berasa kering dan "haus" sih jadi tergantung juga. Air mawar yang aku pake itu dari viva karena murah dan gampang dicari. Oiya aku lupa kalian juga bisa campur air mawar ini dengan masker untuk menggantikan air. Selamat mencoba! Semoga bermanfaat ya :)

Thankyou for reading ♡ Jangan lupa say hi di comment dan tinggalin link blog kamu ya, i love to read all of your blogs.

Comments

Popular posts from this blog

Review : Nivea Daily Protection Sun Lotion SPF 25

Mini Beauty Haul ♡